Sabtu, 24 Maret 2012


Bridge
                Bridge juga meneruskan paket data dari satu segmen LAN ke segmen yang lain. Bridge hanya menyampaikan data namun tidak bisa memilah paket data mana yang akan disampaikan ke segmen dalam LAN. Beberapa karakteristrik dari bridge adalah sebagai berikut :  
       1. Bridge bekerja dengan meneruskan paket ethernet dari satu jaringan ke jaringan yang lain. Tiap card ethernet memiliki alamat ethernet yang unik. Bridge akan mempelajari alamat ethernet setiap device yang terhubung dengannya dan mengatur alur frame berdasarkan alamat tersebut.       
       2. Bridge dapat menghubungkan jaringan dengan metode transmisi berbeda dan atau medium access control yang berbeda, misalkan bridge dapat dapat menghubungkan ethernet baseband dengan ethernet broadband. Bridge juga bisa mengatasi perbedaan format paket, misal menghubungkan LAN ethernet dengan LAN token ring.
       3. Bridge juga dapat meningkatkan performa jaringan dengan cara mengeliminasi traffict yang tidak dibutuhkan dan meminimalkan peluang terjadinya collision.
       4. Bridge juga dapat membagi traffict ke segmen-segmen yang ada dan melakukan filtering traffict berdasarkan MAC address.
       5. Bridge dapat mengontrol broadcast ke jaringan.
       6. Merawat address table.



          

                 Gambar : Model Bridge


sumber : http://www.mediakom-penerbit.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar